Rabu, 26 Desember 2012

Perjalanan Spiritual (mari berbagi)

Dulu waktu kerja di Jakarta. tiap hari saya naik KRL Jabotabek, berangkat dari bogor, sekarang namanya kereta commuter line, didalam kereta ekonomi, berbagai jenis orang, ada yg mau berangkat kerja, kepasar atau sekedar jalan-jalan, yang menarik perhatian saya,adalah para pengemis, pengamen dan pedagang asongan,.
waktu naik kereta biasanya beberapa pengemis keliling kereta, ada yang merangkap jadi tukang sapu kereta kemudian meminta imbalan upah kepada para penumpang,..saya ingat betul kata-katanya waktu itu " om.. tolong sumbangannya om.. saya belum makan 3 hari om.." waktu itu saya berfikir dalam hati, " saya berusaha keras kerja bangun pagi, berangkat pagi untuk mencari sesuap nasi, sementara anak ini badan masih sehat tanpa cacat sedikitpun tapi malas berusaha dan bekerja, waktu itu saya tidak mau memberi uang kepada pengemis tsb. yah saya pikir kalau mau dapat uang ya harus bekerja jangan jadi pengemis.
seiring perjalanan waktu, setelah saya banyak membaca mendengar ceramah-ceramah para ustad, ternyata kita tidak boleh menganggap bahwa para pengemis itu pemalas, tidak mau bekerja, walau kenyataannya demikian, kondisi lah yang membuat mereka seperti itu,
saat ini jika ada rezeki Insya Allah saya akan memberi walau sedikit, karena ternyata jika kita memberi reizki kepada fakir miskin Allah akan membalas 1000x pemberikan kita, jika kita ikhlas,..
Insya Allah..

Ya Allah berilah kami rizki yang halal supaya kami bisa berbagi kepada umat Rasul mu yang membutuhkan.
ampuni kami ya Allah jika masih banyak Khilaf


Tidak ada komentar: